cinta

Hindari kanker dengan

 PSYCOTHERAPY 

                 (by Faiz)

Cintai Tuhanmu, cintai dirimu sendiri dan cintai apa saja di sekitarmu
Semua ahli ilmu kedokteran percaya bahwa kanker disebabkan oleh menurunnya immune system dalam tubuh yang terjadi secara terus menerus atau virus kanker yang masuk ke dalam tubuh dan ada juga yang tidak diketahui penyebabnya. Glandula adrenal menerima signal dari otak untuk memproduksi corticosteroids yang menyebabkan turunnya kekebalan dalam tubuh. Otak memberi signal kepada glandula untuk memproduksi corticosteroids itu ketika kita sudah tidak mempunyai rasa cinta lagi kepada tuhan, kepada diri sendiri dan kepada lingkungan kita. Untuk itu, untuk menghindari terserangnya kanker Cintai tuhanmu, cintai dirimu sendiri dan cintai apa saja di sekitarmu. Karena dengan ini kekebalan tubuh meningkat.
Immune system yang ada di dalam tubuh yang dikenal sebagai The main anti cancer components adalah sel darah putih yang diberi nama T-lymphocytes atau T-cells.
Sel kanker ada pada semua manusia, namun sebelum sel tersebut sempat membelah diri our immune system membunuh sel sel tersebut. Sel membelah diri ketika tubuh kita membutuhkan. Sel sel itu mati ketika waktunya mati. Tapi ada kalanya sel sel tersebut “lupa” untuk mati, sehingga sel sel tersebut membelah diri sampai bermilyar milyar jumlahnya yang membentuk benjolan benjolan yang oleh orang diberi nama tumor atau kanker.
Kapan sel itu lupa untuk mati???? Jawabnya ketika sipemilik sel itu juga lupa akan cinta.

A. Mencintai Tuhan

Siapa saja bisa berkata bahwa dia cinta pada tuhannya. Cukupkah demikian? Hanya dengan ucapan sudah cukup dikatakan bahwa dia cinta pada tuhan? Setiap orang bisa mengukurnya sendiri seberapa jauh cintanya pada tuhan. Orang yang cinta pada tuhan mempunya cirri cirri sebagai berikut:
Orang yang cinta pada tuhan, pasti menjahui larangannya dan melaksanakan perintahnya, seperti melaksanakan solat lima waktu, berpuasa wajib, tidak benci pada orang,

B. Mencintai Diri Sendiri

Mencintai diri sendiri berarti bahwa kita memikirkan tentang diri sendiri. Bagaimana masa depan diri sendiri, bagaimana kesehatan diri sendiri, bagaimana supaya badan tetap sehat, bagaimana mencegah penyakit diri sendiri dll.
Bagaimana supaya terhindar dari kanker dengan mencintai diri sendiri????

1. Makan makanan yang sehat.
Makanan yang sehat, kegiatan fisik yang benar dan usaha untuk menguragi stress adalah vital ingredients of cancer prevention.
2. Hindari stress
Dalam keadaan stress atau dalam keadaan high degree of passivity seperti hilangnya harapan sangat berpengaruh dalam berkurangnya cancer resistance.
Cara mengatasi stress:
a. Banyak tidur ( anda yang tahu berapa jam tidur yang banyak itu)
b. Tidur siang sangat besar artinya untuk mengurangi stress.
c. Ketika bekerja, istirahat sekali kali, ambil nafas panjang dan menguap lebar lebar.
d. Duduk di tempat yang nyaman di tempat yang sepi, lakukan meditasi.
3. Lakukan Meditation
Meditasi adalah salah satu cara yang sangat efektif dalam membuat badan rileks yang mana dapat memperkuat anti cancer defences.
Caranya?
Duduk, pejamkan mata, dan focus hanya pada satu hal, contoh terfokus pada tuhan. Lakukan sekitar 15 sampai 20 menit dan dilakukan paling sedikit 2 x sehari.
Meditasi juga dapat dilakukan langsung terhadap aktifitas seperti berjalan, memasak dll, dengan sarat anda harus 100 % memusatkan perhatian pada aktivitas tersebut.
4. Relaxation Training
Relaxation training meliputi banyak teknik yang diciptakan untuk mengendorkan otot otot yang kemudian menghasilkan a sense of calm yang mana dapat meningkatkan kemampuan badan untuk menyerang sel sel kanker.
Lakukan pernafasan rilek, yaitu dengan dengan memejamkan mata sekitar 30 detik tanpa memikirkan apa apa sama sekali, lalu perhatikan nafasmu. Bernafaslah seperti orang tidur, teratur sekali.

C. Mencintai Segala Sesuatu Yang Ada di Sekitar Anda
Dalam agama kita diajari untuk saling tolong menolong, saling membantu dan saling menyayangi satu sama lainnya tak peduli dari mana kita berasal. Begitu juga kita harus menyayangi mahluk yang lain sekalipun mahluk itu tidak bernyawa. Sekali kita berkata benci pada sesuatu, sesuatu itu akan mengalami perubahan perubahan seperti perubahan susunan pada air yang mendominasi jumlah air dalam benda itu. Untuk itu kita harus menjaga ucapan kita untuk tidak mengatakan sesuatu yang bisa menimbulkan efek negatip pada tubuh.
Jangan sekali sekali benci pada yang kelihatannya kotor atau apa saja yang tidak sedap dipandang mata. Membenci berarti menyiksa diri, iri hati berarti menyakiti hati sendiri. Dan semua ini dapat menurunkan system kekebalan dalam tubuh kita.

@@@@ baca artikel yang lain tentang cinta @@@@

            

Semoga Tuhan memberi

pertolongan kepada kita semua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: